PENERIMAAN DOSEN UNIVERSITAS PGRI SEMARANG TAHUN 2015

PENERIMAAN DOSEN UNIVERSITAS PGRI SEMARANG

TAHUN 2015

Universitas PGRI Semarang untuk tahun 2015 akan menerima dosen dengan rincian:

NO

Penempatan

Kualifikasi Akademik S2/S3

1.

Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  1. Bimbingan dan Konseling
  2. TIK (M.Pd.)
  3. Psikologi Pendidikan (M.Pd.)
  4. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR)
  5. Pendidikan Dasar/PGSD
  6. Seni Tari
  7. Seni Musik

2.

Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
  1. Bahasa Indonesia Education and Literature
  2. Ilmu Linguistik (Basis S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia/ Ilmu Sastra (Indonesia)
  3. Ilmu Sastra (Indonesia)

3

Prodi Pendidikan Matematika Matematika

4.

Biology Education Biologi / Pendidikan Biologi

5.

Economics Education
  1. Pendidikan Pemasaran
  2. Pendidikan Perkantoran

6.

Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR)

 

Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi

memiliki lisensi

  1. Pencak Silat
  2. Atletik Multi Fungsi
  3. Tenis Meja

7.

Clinical Psychology (BK) Bimbingan Konseling

8.

Agricultural Technology Engineering Agricultural Technology Engineering

9.

Informatics Engineering Teknik Informatika

 

  1. Pendaftaran
    1. Waktu

Penerimaan surat lamaran, dan seleksi administrasi, tes dan pengumuman sesuai jadwal seleksi.

Penerimaan berkas lamaran paling lambat 4 Juni 2015 jam 11.00 WIB.

 

  1. Tempat

Berkas lamaran dikirim ke Bagian Kepegawaian Universitas PGRI Semarang jalan Sidodadi Timur no 24 Semarang, Jawa Tengah.

 

 

 

  1. Persyaratan Umum:
  2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  3. Setia kepada Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, dan Negara kesatuan Republik Indonesia
  4. Tidak pernah dihukum
  5. Sehat Jasmani dan rohani, bebas narkoba, dan dapat menjalankan tugas sebagai dosen
  6. Tidak terikat sebagai PNS atau dosen tetap pada perguruan tinggi lain dan/atau sebagai pegawai tetap pada lembaga lain

 

4. Persyaratan Khusus

  1. Memiliki kualifikasi akademik S2 atau S3 yang sesuai dengan kualifikasi akademik program studi penempatan
  2. Kualifikasi pendidikan S1, S2, dan S3 linear (bidang ilmu S1, S2, dan S3 dalam satu rumpun)
  3. IPK minimal 3,25
  4. TOEFL Score Minimal : 450 atau IELTS Minimal : 5
  5. Mengikuti seleksi masuk
  6. Usia maksimal 35 tahun
  7. Curriculum Vitae dan deskripsi diri sesuai format

 

5. Kelengkapan Berkas

  1. Surat lamaran ditulis dengan tinta hitam dan ditandatangani pelamar ditujukan kepada Rektor Universitas PGRI Semarang tanpa meterai.
  2. Salinan ijazah dan transkrip akademik S1, S2, S3 dari perguruan tinggi terakreditasi atau perguruan tinggi luar negeri yang ijazahnya diakui oleh Kemendikbud RI sesuai dengan kualifikasi akademik yang dibutuhkan dan telah dilegalisir sebanyak 2 lembar.
  3. Pas photo berwarna kertas dof ukuran 3 x 4 sejumlah 2 lembar.
  4. Foto kopi KTP yang masih berlaku.
  5. Foto kopi sertifikat TOEFL atau IELTS telah dilegalisir sebanyak 2 lembar.
  6. Surat pernyataan tidak terikat sebagai dosen PNS/dosen non PNS pada perguruan tinggi lain dan/atau sebagai pegawai tetap pada lembaga lain.
  7. Surat keterangan sehat dari dokter.
  8. Biodata dan deskripsi diri sebanyak 2 eksemplar dijilid soft cover warna putih.
  9. Berkas-berkas sebagaimana dimaksud di atas dimasukkan dalam stopmap (warna hijau untuk PGSD dan Bimbingan Konseling, biru untuk Pendidikan Matematika dan Pendidikan Biologi, merah untuk Pendidikan Ekonomi dan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, kuning untuk Teknologi Pangan dan Informatika dan ungu untuk Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), diberi identitas nama, dan program studi.

 

 

 

 

  1. Jadwal Seleksi
No Tanggal

Kegiatan

1 21 Mei – 4 Juni 2015 Masa pendaftaran
2 5 - 6 Juni 2015 Seleksi administrasi
3 8 Juni 2015 Pengumuman hasil seleksi administrasi
4 11 Juni 2015 Tes Psikologi (Psikotes) dan TOEFL
5 20 Juni 2015 Pengumuman hasil Psikotes dan TOEFL
6 22 – 24 Juni 2015 Tes wawancara
7 28 Juni 2015 Pengumuman penerimaan
8 29 - 30 Juni 2015 Pemberkasan
9 25 Juli 2015 Penerimaan SK (menyesuaikan)
10 1-2 Agustus 2015 Orientasi pegawai baru (menyesuaikan)

 

7. Tahapan Seleksi

  1. Seleksi Administrasi
  2. Psikotest
  3. Tes TOEFL
  4. Wawancara

 

Pelamar yang lolos dalam seleksi administrasi akan diundang untuk mengikuti tes/seleksi berikutnya.

 

 

 

 

 

 

PANITIA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

CURRICULUM VITAE

IDENTITAS DIRI

Nama :

Tempat dan Tanggal Lahir :

Jenis Kelamin :

Status Perkawinan :

Agama :

Alamat Rumah :

Telpon Rumah/No HP :

Alamat e-mail :

RIWAYAT PENDIDIKAN PERGURUAN TINGGI

Tahun Lulus

Program Pendidikan (sarjana, magister, spesialis, dan doktor)

Perguruan Tinggi

Jurusan/

Bidang Studi

PELATIHAN PROFESIONAL

Tahun

Jenis Pelatihan (Dalam/Luar Negeri)

Penyelenggara

Jangka Waktu

PENGALAMAN MENGAJAR

Mata Kuliah

Program Pendidikan

Program Studi

Sem/Tahun Akademik

 

PENGALAMAN PENELITIAN

Tahun

Judul Penelitian

Ketua/Anggota Tim

Sumber Dana

KONFERENSI/SEMINAR/LOKAKARYA/SIMPOSIUM

Tahun

Judul Kegiatan

Penyelenggara

Panitia/Peserta/

Pembicara

 

PENULISAN ARTIKEL ILMIAH DALAM JURNAL

Tahun

Judul Artikel Ilmiah

Volume/Nomor/Tahun

Nama Jurnal

KEGIATAN PROFESIONAL/PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Tahun

Jenis/ Nama Kegiatan

Tempat

 


KEGIATAN / ORGANISASI YANG DIIKUTI

Jenis Kegiatan

Peran/Jabatan

Institusi

Jangka waktu

Sosial

Keagamaan

Kegiatan Kelompok Perkampungan

Lainnya…..

 


PENGHARGAAN YANG PERNAH DITERIMA

Jenis Penghargaan

Tingkat

Pemberi Penghargaan

Tahun

 

 

Saya menyatakan bahwa semua keterangan dalam Curriculum Vitae ini adalah benar dan apabila terdapat kesalahan, saya bersedia mempertanggung jawabkannya.

Semarang,

Yang menyatakan,

 

 

 

 

 

 

 

DESKRIPSI DIRI

I. Deskripsikan dengan jelas apa saja yang telah Anda lakukan yang dapat dianggap sebagai prestasi.Deskripsi ini perlu dilengkapi dengan contoh nyata yang Anda alami/lakukan.

1. Berikan contoh nyata semua usaha kreatif yang telah atau sedang Anda lakukan untuk meningkatkan kualitas diri, dan jelaskan dampaknya!

 

Deskripsi:

………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………..

2. Berikan contoh nyata kedisiplinan, keteladanan, and keterbukaan terhadap kritik !

 

Deskripsi:

………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………..

 

3. Berikan contoh nyata kemampuan berkomunikasi and kerjasama yang Anda tunjukkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Deskripsi:

………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………..

4. Berikan contoh nyata kendali diri, tanggungjawab, and keteguhan pada prinsip.

 

Deskripsi:

………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………..

 

 

II. Deskripsikan dengan jelas apa saja yang akan Anda lakukan jika diterima sebagai dosen.

 

1. Berikan contoh konsistensi and target kerja yang akan Anda tunjukkan dalam pengembangan keilmuan/keahlian.

 

Deskripsi:

………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………..

2. Berikan contoh kontribusi yang akan diberikan, berupa pemikiran untuk meningkatkan kualitas manajemen/pengelolaan institusi (universitas, fakultas,jurusan, laboratorium, manajemen sistem informasi akademik, dll) dan bagaimana dukungan institusi dalam implementasinya.

 

Deskripsi:

………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………..

 

 

3. Berikan contoh peran yang akan ditunjukkan, baik berupa kegiatan maupun pemikiran dalam meningkatkan kualitas kegiatan pembelajaran maupun kemahasiswaan dan bagaimana dukungan institusi dalam implementasinya.

 

Deskripsi:

………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………..